Rabu, Desember 03, 2008

Bintang dan Bulan Bagai Wajah Tersenyum

Bintang dan Bulan Bagai Wajah TersenyumKemarin malam warga kota Padang disuguhi pemandangan unik di atas langit. Sepotong bulan sabit dengan dua bintang di atasnya. Posisi bulan seperti bibir orang sedang tersenyum menjadi pemandangan yang menarik karena bintang yang bagaikan mata itu persis berada diatas bulan sabit. Sayang hidungnya gak ada (mau dicari kemana benda langit mirip hidung :p he he he). Banyak warga yang mengambil gambarnya dengan alat yang mereka punya, camera digital ataupun handphone.

Mungkin anda masih mikir "apanya yang unik?, formasi seperti itu kan bisa saja terjadi kapan saja". Perlu saya jelaskan lagi, malam sehabis maghrib itu cuma ada dua bintang yang menyertai bulan. Tidak ada bintang lain, ya cuma ada dua buah bintang (emang bintang ada buahnya? :r ) dan tidak ada bintang lain, posisinya juga berdekatan diatas bulan seperti gambar yang saya ambil malam itu. Penampakan ini hanya sementara bisa dilihat (apalagi difoto) karena kabut semakin tebal dan benda langit itu perlahan kabur dari padangan.


Besoknya, media lokal juga memberitakan soal bulan tadi malamnya dengan ulasan dari ahli perbintangan IAIN Imam Bonjol Padang dan juga nelayan purus yang hafal akan perbintangan.

Sekarang masih mikir gak unik gak? wah kalau masih belum, harus menyaksikan sendiri malam itu tuh.

Tidak ada komentar: