Kamis, Desember 04, 2008

Bendera-Bendera Menyerbu Kota Padang

bendera di tengah kota padangJangan heran kalau anda datang ke Padang akan disambut tebaran bendera di sepanjang jalan kota. Tidak aneh dan mungkin di kota anda juga seperti itu, tapi tidak aneh itu bukan berarti tidak menggangu memandangan.

Tadi waktu dalam perjalanan berangkat ke kantor, berhenti di lampu merah perempatan di depan gedung Telkom. Ditengah perempatan itu ada sebuah bundaran yang dihiasi taman bunga dan terdapat sebuah tiang yang ada lampu warna warni di puncaknya. Yang mencolok mata di bundaran itu bukan taman atau tiangnya, tapi jejeran bendera warna warni bertiang bambu. Macam-macam pemiliknya, ada ormas dan partai politik. Tapi, yang paling banyak tertancap di sana adalah bendera parpol. Bendera-bendera itu sepertinya lebih subur dibanding dengan bunganya. Lihat saja gambar di atas.
Itu hanya sesudut pemandangan saja, belum jika anda teruskan menyisiri jalan Khatib Sulaiman dan terus kearah utara kota, semua jalur hijau yang ada ditengah jalan sudah dikapling bendera-bendera warna warni ini (emang pelangi :D )

Pemandangan ini sungguh menggangu kenyamanan kota dan sepertinya tidak ada yang peduli dengan hal ini. Terlebih mendekati musim pemilu 2009 yang tinggal menghitung hari, bendera parpol merekah dan lebih subur mengisi ruang-ruang terbuka dan taman kota, tapi tidak ada wanginya. Seperti parasit saja.

Tidak ada komentar: