Minggu, November 30, 2008

Padang Unto Club, Ontel Clubnya Kota Padang

padang ontel club
Nah ini masih kelanjutan cerita malam mingguan semalam neh, persisnya setelah aku sampai di wilayah Pantai Padang (tadinya di Pantai Purus) Lewat dikit simpang ke jalan Pancasila atau gedung Budaya, ada sekelompok anak muda dengan deretan sepeda ontel. Aku berhenti dan bicara sama salah satu dari mereka dan minta ijin ambil foto.

Padang Unto Club, itu nama kelompok mereka. Unto adalah sebutan Ontel oleh orang minang. Banyak sih kelompok-kelompok lain yang ditemui disepanjang jalan seperti club sepeda motor atau mobil, tapi tadi aku cuma tertarik sama kelompok ini. 

Dari informasi yang aku dapat, mereka berjumlah sekitar empat puluh orang dan sering ngumpul di sana setiap malam mingguan. Sepeda ini rata-rata atau bahkan hampir semuanya sepeda bekas karena tidak ada yang jual sepeda jenis ini yang baru di Padang. Itu sih pengakuan mereka. "Hmm unik juga kelompok ini" pikir ku, kapan ya rencana mo beli sepeda untuk bike to work bisa aku beli, udah dari dulu direncanain sampai sekarang belum terwujud juga.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

http://sapedauntopadang.wordpress.com/
terimakasih sudah tertarik dengan sapeda unto ini, mari kita lestarikan sapeda unto yang sudah semakin 'rare' ini.
dengan bersepeda,paling tidak dapat mengurangi polusi dan pemanasan global..