Minggu, Maret 21, 2010

Iklim Kota Padang Lebih Panas Setelah Gempa

Setelah gempa 30 September 2009 yang melanda Padang dan sekitarnya, cuaca di Kota Padang terasa lebih panas dari biasanya. Saya tidak bisa mengendarai motor di dalam kota Padang dalam waktu lama di siang hari. Saya tidak tahu apakah ini berkaitan langsung dengan peristiwa gempa tersebut atau tidak. Mungkin juga ini sudah efek pemanasan global dan perubahan iklim dunia yang semakin lama semakin buruk.

Anehnya, ada seorang teman yang mengatakan kalau iklim kota Padang lebih dingin dari biasanya setelah gempa kemarin. Dek sampu barangkali teman saya ini, pikir saya. Jika anda tidak percaya silakan coba sendiri. Saya yakin, anda akan merasakan kota Padang lebih panas, terlebih jika sebelumnya anda pernah merasakan diwaktu sebelum gempa.

Tidak ada komentar: