Senin, Juni 22, 2009

Pengumuman Hasil Ujian Akhir Nasional di Kota Padang

Informasi Pengumuman Hasil Ujian Akhir Nasional di Kota Padang untuk tingkat SMA/SMK/SMP/SD bisa diakses melalui sms oleh setiap siswa dengan mengkonfirmasi nomor ujian ke sebuah nomor yang telah ditentukan. Pengumuman ini diletakkan di server Diknas. Cara mengaksesnya bisa ditanya ke masing-masing sekolah.

Sistem pengumuman, akan dilakukan melalui tiga cara. Yang pertama dengan menggunakan papan pengumuman, seperti yang biasa dilakukan. Kedua dengan memberikan amplop kepada masing-masing siswa, yang berisi keterangan kelulusan, atau tidak lulus.

Ketiga dengan menggunakan fasilitas sort message service (SMS) melalui ponsel. Untuk siswa SMP, cukup mengetik Ketik UNP [spasi] SMP [spasi] NOMOR_UJIAN (Contohnya UNP SMP 14-001-001-12) . Sedangkan untuk SMA, dengan mengetik UNP [spasi] SMA [spasi] NOMOR_UJIAN, sedangkan untuk tingkat SMK, tinggal ketik Ketik UNP [spasi] SMK [spasi] NOMOR_UJIAN.

Kirim Ke : 7890 (Telkomsel, Indosat, Flexi) atau 9600 ( XL). Tarif Rp 1.000,- / SMS

Untuk tingkat SMA/SMK, pengumuman hasil UN di Kota Padang sudah bisa diakses sejak tanggal 15 Juni 2009 dini hari, sedangkan untuk tingkatSMP/SD bisa diakses hari mulai senin tanggal 22 Juni 2009 dini hari. Pengumuman hasil UN ini juga bisa dilihat di sekolah masing-masing di Kota Padang.

Tidak ada komentar: